Rakor Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Triwulan II Tahun 2021 KPU Kabupaten Pekalongan

Kajen, kpu.pekalongankab.go.id-  Untuk memperbaharui data pemilih guna mempermudah proses pemutakhiran data dan penyusunan data pemilih pada pemilu/pemilihan yang akan datang KPU Kabupaten Pekalongan melaksanakan Rakor Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan pada Rabu (30/06/2021). Rakor dilaksanakan tiap triwulan berdasarkan Surat Ketua KPU Nomor 366.PL.02-SD/01/KPU/IV/2021  perihal Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan.
Rakor dilaksanakan secara Luring di aula KPU Kabupaten Pekalongan dan Daring bagi yang tidak bisa hadir secara luring. Rakor diikuti oleh Polres Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, Kodim 0710 Pekalongan, Komisi I DPRD Kabupaten Pekalongan, Dindukcapil, Dinas Sosial, Kemenag , Cabang Dinas Pendidikan Korwil XII Jateng dan Bawaslu sebagai sumber data pemutakhiran data pemilih.
Hasil rekapitulasi DPB yang dilakukan KPU Kabupaten Pekalongan bulan Mei tahun 2021 adalah 723.136 jiwa dan menjadi 722.918 jiwa di bulan Juni 2021, KPU Kabupaten Pekalongan menghimbau kepada warga masyarakat untuk lebih berperan aktif dalam Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) , dapat dengan memberi laporan dan masukan langsung ke kantor KPU Kab. Pekalongan atau dapat secara online melalui link bit.ly/KPUPKLformMasukanMasyarakat