KPU Kabupaten Pekalongan Ikuti Vaksinasi covid-19 tahap pertama

Kajen, kpu.pekalongankab.go.id-   Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan  melaksanakan  Vaksinasi covid-19 tahap pertama , Kamis (01/07). vaksinasi dilaksanakan oleh dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan bertempat di Kantor Dinperindagkop UKM Kabupaten Pekalongan.

Secara bergiliran jajaran komisioner maupun ASN pada sekretariat KPU Kabupaten Pekalongan mengikuti mekanisme pemberian vaksin yang sudah diatur oleh penyelenggara. Skrinning dilakukan mulai dari pengecekan fisik seperti suhu dan tekanan darah yang dilanjutkan dengan pengecekan riwayat kesehatan guna mengetahui bisa diberikan vaksin atau tidak. Apabila proses skrining dinyatakan memenuhi syarat,maka peserta vaksinasi Covid-19 dapat diberikan suntikan vaksin Covid-19.

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal menyampaikan, “Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung, Vaksinasi ini dilaksanakan untuk melengkapi upaya pencegahan penyakit COVID-19, selain memakai masker, mencuci tangan, juga menjaga jarak dan menghindari kerumunan “.

Untuk vaksinasi tahap ke dua direncanakan akan dilaksanakan KPU Kabupaten Pekalongan pada tanggal 28 Juli 2021 mendatang.